Search This Blog

Saturday, April 10, 2010

TIPS MERAWAT HARDDISK


Menghilangkan data menpunyai konsekuensiyang sama dengan sebuah system yang rusak. Pemakai harus membiasakan untuk merawat harddisk setiap minggu atau kurang lebih seperti itu. Berikut adalah beberapa pemeliharaan yang dapat dilakukan :
  1. selalu backup file data yang ada di harddisk anda


  2. instalasi program pendeteksi virus untuk mengawasi virus yang dapat merusak file anda


  3. jangan pernah memindahkan PC selama harddisk sedang di akses terutama jangan menggoncangkan harddisk karena apat membuat harddisk rusak.


  4. gunakan program perawatan harddisk seperti disk defragmenter dari windows. Digunakan untuk merapikan data-data yang ada di harddisk.


  5. instalasi password system di computer anda sehingga orang lain yang tidak berwenang tidak dapat menggunakan notebook anda.

Related Post By Dimas Blog's



18 comments:

Septian Reply Comment said...

ke5 tips tersebut allhamdulillah sudah slalu saya praktekkan, thx uda sharing...

oiya, link anda udah saya pasang + udah difollow...
Pasang balik ya :P

gambutku Reply Comment said...

saya juga pakai software untuk defrag harddisk, tp bukan yg dari microsoft tp yg versi free yaitu my defrag.:D

LAGU BARU Reply Comment said...

Gara gara terjatuh hardisk yang ku punya langsung error ,tak bongkar palah rusak sekalian ,,

OEN-OEN Reply Comment said...

oke boz, nice info, udah tak follow n pasang link boz, gantina yah, thanx

Dee-nesia Reply Comment said...

Makasih Mas Dimas, link mas juga sudah tak pasang di http://dee-nesia.blogspot.com/2010/01/my-friends-links.html

Terus berkarya ....

ekaitpc Reply Comment said...

uda aku add blog kamu di blog aku.cek ya kalo ada salah

uchu Reply Comment said...

mantab kaang, ane tambahin,.
make one kliik maintanance bagus juga looh sob.

Bujang Riau Reply Comment said...

Mantaabbbb....
sob, sudah saya follow plus add link u di blogroll saya dengan nama "Dimas Rachmanto", link saya mana? kok belum di pasang ya? saya tunggu ya. terimakasih bersedia tukeran link dengan saya.

Unknown Reply Comment said...

wuahaha tips no 3 selalu saya langgar ntuh.. apalagi klo pas lg pake laptop.. tak goyang-goyang sana sini.. heheh

N tips no 4 .. jangan sering-sering di disk defragmenter, ga baik jg

OEN-OEN Reply Comment said...

iya, sering didefrag ntar malah jadi error tuh, katanya sih, belum tahu alasannya,hehe

Unknown Reply Comment said...

datang mengunjungi sahabat ku...semoga sehat slalu...amin..

ahmad Reply Comment said...

mantab sob! ane biasanya juga ngedefrag HD ane. biar file2nya g berantakan

aktifis sandal jepit Reply Comment said...

paling ngaeri kalo mendapati hardddisk yang bad sector....
5 hardddisk saya terguling tak berdaya karena semnua terkena bad sector...

ina Reply Comment said...

tips yang bagus :D

sehat-mu Reply Comment said...

selamat siang sobat :D mampir disela2 kesibukan :) GD LCK!!!

Misbah Habibie Reply Comment said...

comment apa dong aq......
jiahhhhhhhhhhhhh....
met sore aja lah........ hehehehe

ahmad Reply Comment said...

alhamdulillah dah ane praktekin sob

Anonymous Reply Comment said...

Blogwalking... Salam kanal yaa

Post a Comment

Powered by Blogger.

TUKER LINK

Post Terakhir

Followers

Popular Posts

blog TKJ2

Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net 1 2 3 ”>